BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Notifications!

29/04/2010, Thursday.

http://emo.huhiho.com

Semoga kita selalu menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan..

Memoirs

Thursday, January 28, 2010

Rizal, Rizal...

Bonsoir :)

Mumpung malem ini nggak ada PR, gue mau cuap-cuap di sini aja deh, biar ada kerjaan. Sebenernya masih ada pilihan kerjaan lain sih, yakni bantuin adek gue ngerjain PR. Cuma hari ini gue nggak mau pusing-pusing ama Matematika.

Hari ini gue sakit. Tapi tadi nggak ada kesempatan buat tidur di UKS, karena gue harus bantuin temen-temen gue ngerjain lanjutan tugas IPA (bikin rangkaian listrik paralel). Kelompok gue itu ada gue, Fafa, Yubi, Firlii, Rizal sama Fanny.

Kemaren juga, lagi tiduran di UKS, baru bentar, tiba-tiba Yubi ama Fafa ketok-ketok.

"Nadine, bantuiin. Kalo nggak ada elo, angus kita semua!" gitu katanya.

Ya udah gue berjalan gontai ke tempat kelompok gue berada. Niatnya ngebantuin, cuma karena cewek-cewek banding cowok-cowok itu 1:2, jadi kita terintimidasi aja, mereka yang ngerjain, kita makan mi.

Tapi mereka malah memperparah sih.

Jadinya Fanny sama Pahe yang ngerjain semuanya!

Wah, gila, keren abis jadinya! Si Fanny akhirnya dapet credit lebih. Behehehehe.

***

Nah, sekarang, sesuai judul di atas, gue mau bahas tentang Rizal.

Cowok yang rada-rada AJAIB ini sahabat gue. Cowok yang baik –kadang-kadang, tapi bisa juga menunjukkan titisan Iblisnya. Emang Joker asli dah, nih anak.

Suka bangga sama keahlian Michael Jackson-nya, tapi kadang malu untuk mempertunjukkannya.

Suka becanda, teriak-teriak di kelas. Keahlian main gitarnya tidak diragukan, tapi entah kenapa saya lebih ngefans sama si Firlii, bahaha. Sering diejekin di kelas, kadang ngejek dia tuh kejam. Tapi dia bisa balas dengan lebih brutal. Kelebihan dia ini, pandai bicara. Bikin sebel kadang, tapi kelebihannya dia juga bantu kita menang dalam situasi tertentu.

Suka yang bokep-bokep. Kadang-kadang ngomongin Miyabi terus. Pengen nonton "Suster Keramas", soalnya ada Rin Sakuragi. Begitu gue bilang harus ada KTP kalo mau nonton, dia langsung kecewa. Hobinya ngomongin masalah cewek, yang kadang-kadang menginvasi privasi gue, Fafa, Farah. Sobat bokeppersnya tuh Firlii sama Yubi. Yang beger-beger lah pokoknya.

Gila dia mah.

Tadi aja ya, ada pelajaran IPS tentang globalisasi. Bu Dewi nyuruh kita nyebutin apa aja yang Made In Indonesia sekarang.

Ada yang nyebutin batik, angklung, jamu, kecapi, soto Bandung, siomay Bandung, batagor Bandung *iya, kita cinta kota Bandung, dan lain-lainnya. Pokoknya anak-anak itu ribut deh.

Karena mulai ribut, si Bule teriak, "Woy! Dieem!"

Udah sunyi tuh ya, tiba-tiba Ijal teriak,

"RUMAH MAKAN SARIBUNDO!!!"

Gyahahahaha, semuanya langsung pada ketawa ngakak.

Belakangan, diketahui bahwa Saribundo itu restoran Padang tempat si Rizal sering makan. Letaknya di Dipatiukur, deket kampus UNPAD, di belakang Monumen Telkom.

Bahahaha.

***

Tadi gue di sekolahan sampe jam setengah empat, soalnya si Ami ekskul Robotika. Iya, adek gue yang gaptek itu ikutan ekskul robotika. Tapi jujur aja ya, tadi dia bawa isian tentang motor dan sensor, gue nggak ngerti lho. Adek gue yang ngerti. Ya iyalah, dia diajar gue kagak.

Dari jam tiga itu gue nungguin aja di masjid, sama Farah, Aisha, Fafa, Alya, Atsa, Abel, Salma, sama Vivi. Cowok-cowoknya ada Rizal, Yubi, Ravi, yang lain maen bola. Terus cewek-cewek yang lain juga pada pemantapan sore. Ya udah kita semua aja ngobrol.

Tahukah anda apa yang kita lakukan?

Nyiksa dan ngacak-ngacak muka orang biar mukanya ancur, terus dipoto.

Yep, that's right. Perbuatan sarap itu memakan korban loh. Tadi di sekolah pas lagi istirahat si Atsa kena, dikeroyok di sofa. Terus abis itu Sarah di samping sofa. Sekar di multimedia, bahahaha. Kasian emang.

Eh, pas pulang sekarang, giliran gue yang kena.

Di depan tangga masjid itu mah. Diliatin sama yang cowok-cowok, bahaha. Dan hasil fotonyaaa?

AIB.

Ya udah abis itu malah jajan sana, jajan sini. Sampe akhirnya kita memperbudak si Rizal.

"Ijal, Ijal, mau ngebantuin kita nggak?" kata Atsa.

"Apaan gitu?" Rizal balik nanya.

"Kita tuh mau ngejailin yang anak cowok, tapi harus sama cowok. Pokoknya siksa aja mukanya dibikin sejelek-jeleknya beungeut, terus abis itu entar difoto sama direkam sama kita yang cewek."

"Ayo! Tapi siapa?" Rizal mengusap-usap dagu kayak Sherlock Holmes.

"Ravi aja," kata gue. "Kan dia gendut nggak bisa berontak."

"Ayoooo!"

Terus si Majid yang bodinya gede itu teriak dari jauh, "Ey! Ijal main cewek, bukannya main bola!"

Rizal turun aja bareng kita-kita, terus manggil si Ravi. Pas Ravi dateng, sama si Ijal langsung diserang dari belakang. Fotonya tapi nggak ada di gue euy, adanya di HP-nya Aisha.

Terus karena kurang puas, Atsa nanya, "Yubi aja Jal, mau nggak?"

"Nggak mau kalo Yubi mah," kata Rizal. Sobat-sobat gue tuh emang.

"Huuuu, Ijal maah!"

***

Ya udah, jam pun berlalu. Udah jam tiga lebih.

Sisanya tinggal gue, Aisha, Farah, Rizal sama Ravi.

Atsa, Salma, Abel pulang. Yubi, dia Tridaya *padahal biasanya bolos. Fanny pulang juga. Akhirnya kita pindah ke tangga menara muadzin aja.

Terus si Rizal gangguin gue terus aja sama temen-temen. Si Ravi pengennya malak. Bahaha, gila abis mereka.

Oh, ada adek kelas kenalannya Rizal, namanya Wido. Nah, berikut snapshots yang gue ambil yaaah. All pictures are captured candid!




















"Nih, surat tilang! Lain kali jangan ngebut-ngebut lagi yaaa..."

Gila. Ini gambar gue ambil waktu Ijal lagi nyatet surat tilang boong-boongan buat Farah. Tau nggak apaan isinya?

Begitu si Rizal ngasih ke Farah, eeh, Farah-nya ketawa. Ditunjukkanlah itu kertas pada gue dan Aisha.

Tulisannyaaa...

"TAI"
, dan di belakangnya.. "Rumah Makan Saribundo".


Langsung ngakak gue sama Aisha.

"Budak sarap siah, Jal," kata gue. Artinya, "Anak sarap kamu, Jal."

"Ah, bae," jawab Ijal. Artinya, "Ah, biarin."

Muehehehe.
























Rizal : "Ayo kita jelajahi dunia sihir dengan sapu terbangku ini!"

Wido : "Eeeh, tunggu bang! Belok kiri, ke pasar burung, woy!"

Rizal nemuin sapu bekas tukang sampah. Dia pake aja tadi. Pas gue sama dua cewek lainnya lagi ngobrol, kita denger Ijal teriak-teriak.

"Ayo kita pergiii!"

Terus si Wido dateng, lewat.

Rizal manggil, "Wido! Mau ikut nggak?"

Eh, anehnya si Wido, dia mau aja dibonceng ama Ijal!

"Wido, Wido kenal Ijal?" gue nanya.

"Iya atuh, kenal," si Wido menjawab dengan polos.

"Siapanya kamu?"

"Orang!"

Ya udah aja mereka mengelilingi lapangan masjid dengan sapu terbang itu. Mereknya Hyundai loh.

Eh enggak deng boong.




















Wido, korban kedodolan Rizal, bernasib menjadi seorang tukang sapu.

Ya, salah satu korban Rizal tuh si Wido ini. Plus si sapu, yah...

Kasian gue sama Wido. Kok bisa-bisanya dia nurut sama Rizal yah?

Entah si Rizal emang bisa hipnotis, Wido yang merasa kurang sopan kalo ngebantah kakak kelas, atau emang Wido-nya yang aneh –menjurus ke bego, mau-mau aja sama orang kayak Rizal.

Maaf ya Wido, aku nggak bisa bantu kamu.




















Wido : "Nih! Jangan lupa, halaman ini disapu sampe bersih! Jangan ada sampah!"

Rizal : "Nggih, Den."

Kayaknya si Wido mau bales dendam ke si Rizal. Ini kutipannya bener-bener diucapkan lho, jadi gue nggak ngarang. Wido emang bilang gitu dan Rizal juga merespon seperti di atas. Ajaib.



















Rizal, pembantu yang baik hati. Serbabisa! Gaji? Seribu per-hari! Murah kan? Siapa mauuu?

Iya, Rizal juga mau nurut sama Wido. Apakah dia merasa bersalah telah memperbudak adik kelasnya itu?

Hmmmmmm...
























Rizal, maling profesional. Tertangkap basah saat menjarah tas Aisha.

Ini nih, salah satu hobinya Rizal yang paling aneh. Yakni, meriksa isi tas orang.

Waktu itu, dia pernah nemuin barang-barang pribadi gue sih. Ada foto temen-temen, tulis-tulis nama kecengan, draft novel, gambar, dan... pembalut. Ijal sialan.

Naaah, di tasnya Aisha juga dia nyari itu tuh. Pembalut. Anak gila emang. Privacy Invader.























Rizal, anak gaul Bandung (AGB). Mau pin BB-nya nggak?

Rizal lagi razia. Bacain SMS di HP-nya Aisha. HP gue juga, tapi dia tidak berhasil mendapatkan HP-nya Farah. Muahahaha.

Yah, biasa lah si Rizal tuh anak gahoool, jadi suka main BBM gitu deh pas pulang sekolaaaah *dusta. Ya nggak Jal?

***

Oh iya, gue ganti layout blog :) sama kayak layoutnya Fullah Dysa Dochi! Enjoy yah, semoga bisa buat refreshing mata.

Eh, tadi gue nonton Suite Life on Deck yang baru loh. Zack sama Cody nambah ganteng deh, bahaha. Si Zack kalo dari belakang mirip Justin Bieber si ganteng, hahaha.

Eh, maaf Pul, JB teh suami kamu ya, maap.

Ngomong-ngomong Justin Bieber, tadi gue baca artikel tentang dia di majalah KaWanku punya Chya. Bahaha, kita cewek-cewek ya, duduk di sofa gitu ngebahas Justin Bieber, Zack-Cody, Lady GaGa, Taylor Swift sama yang lain-lain gitu deh.

Dasar cewek.

***

Sekian yah, gue besok harus bangun pagi. Ada pemantapan!

Bonsoir, everybody!

0 comments: